Untuk
membangun merek, Anda haruskan untuk mengembangkan strategi merek.
Karena Anda membangun merek baru, kanvas masih kosong sehingga pilihan
utama Anda ialah menentukan pasar sasaran dan penempatan merek. Karena
pelanggan yang dibidik mungkin tidak mengetahui Anda, Anda membutuhkan
tekanan yang lebih besar pada konten dan penentuan waktu komunikasi
merek Anda.
Bila
Anda tengah kebingungan bagaimana langkah yang harus diambil untuk
membangun merek dengan lebih baik, uraian berikut ini bisa jadi adalah
jawaban untuk itu.
Langkah 1:Pahami pelanggan Anda
Seperti
biasa, upaya membangun merek dimulai dengan secara menyeluruh memahami
pelanggan Anda, mengapa dan bagaimana mereka membeli dan apa keuntungan
yang mereka dapatkan. Jika Anda adalah seorang entrepreneur yang memulai
sebuah perusahaan untuk jasa konsultan perkawinan. Anda harus berbicara
dengan konsumen potensial dan temukan apa yang mereka inginkan dan apa
yang mereka sukai atau benci tentang jasa yang Anda tawarkan.
Langkah 2: Evaluasi produk atau jasa Anda
Apa
yang produk atau jasa Anda lakukan dengan baik? Apakah ia memberikan
manfaat yang dikehendaki pelanggan potensial? Apakah Anda memiliki
keuntungan kompetitif yang memungkinkan Anda untuk melakukan keuntungan
tersebut?
Jika Anda
tidak menemukan keuntungan kompetitif, Anda seharusnya mungkin tidak
mencoba untuk menjual produk atau jasa tertentu kepada pelanggan dalam
pasar tertentu. Sebuah produk atau jasa tanpa keuntungan kompetitif (dan
dengan demikian tidak memiliki keuntungan man
Langkah 3: Pilih pasar yang akan dibidik
Pasar
yang dibidik oleh Anda ialah para pelanggan potensial yang menjadi
fokus upaya pembangunan merek Anda. Anda bisa memilih berdasarkan
kemampuan relatif anda untuk memenangkan hati konsumen ini dan berfokus
pada daya tarik pasar sehubungan dengan penghasilan, laba atau arus kas
dan kemudian mengembangkan posisi merek yang Anda yakini akan menarik
konsumen.
Langkah 4: Tentukan posisi merek yang Anda hendaki
Setelah
memilih pasar yang menjadi target, Anda bisa, menentukan posisi merek
yang lebih sesuai.Untuk itu And aharus lebih jeli mengamati dan meneliti
medan pertempuran.
Langkah 5: Desain dan impelementasikan strategi komunikasi Anda
Umumnya
akan lebih mudah untuk membangun merek lebih awal daripada kemudian.
Semakin lama Anda menunggu, semakin tinggi peluang Anda berbenturan
dengan pesaing yang memiliki posisi merek serupa dan semakin tinggi
peluang Anda untuk menemukan pelanggan yang tak lagi tertarik dengan
produk atau jasa yang Anda miliki.
Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan. ~ Thomas Jefferson
Saturday, December 24, 2011
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
ENTREPRENEUR MOTIVATION
- Mengatasi Ketakutan Dalam Memulai Bisnis - 2/10/2013 - Roni Trisfiartono
- Kisah Sukses Om Bob Sadino - 11/26/2011 - Roni Trisfiartono
- Belajar Goblok dengan Kakek Bob Sadino! - 6/25/2011 - Roni Trisfiartono
- Hukum Tentang Waralaba - 6/1/2012 - Roni Trisfiartono
- Resep Sukses dalam Berbisnis - 6/23/2011 - Roni Trisfiartono
Collection of Song Lyrics Online
Kumpulan LOGO Online
About LOVE's
- Menyiasati Cinta Jarak Jauh - 10/30/2012 - Roni Trisfiartono
- JANGAN TUNGGU ESOK HARI UNTUK MENGATAKAN KEPADANYA - 10/28/2012 - Roni Trisfiartono
- Hadiah yang Lebih Berharga - 6/20/2011 - Roni Trisfiartono
- If You Love Someone - 6/15/2011 - Roni Trisfiartono
- Cinta Tak Harus Memiliki - 6/15/2011 - Roni Trisfiartono
No comments:
Post a Comment